Seragam SD - SMA/SMK Wajib Gunakan Badge Merah Putih Mulai Tahun Ajaran 2014/2015

Posted by Berita Terbaru 2013 Minggu, 15 Juni 2014 0 komentar
Berita terbaru dari ranah pendidikan kali ini mengulas tentang seragam. Mulai tahun ajaran 2014/2015 di seluruh institusi pendidikan dari SD hingga SMA/SMK Wajib mengenakan badge atau emblem merah putih 3x5 cm di dada kiri. Hal ini didasari Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) No. 45/2014 tentang seragam sekolah wajib memakai badge merah putih. Bagi yang tidak menaati hal ini maka akan dikenakan sanksi.

Menurut menteri pendidikan M.Nuh, Permendikbud No. 45/2014 itu diterbitkan untuk menuntaskan silang pendapat mengenai seragam sekolah. Sebab, banyak daerah yang memiliki kebijakan berbeda tentang seragam sekolah. Menurut dia, seragam harus menghapus perbedaan kaya dan miskin atau perbedaan-perbedaan lainnya. Untuk itu, pemakaian jilbab tidak boleh ada larangan ataupun paksaan, kecuali sekolah yang berunsur agama.


Nah, bagi anda yang belum mengetahui hal ini, harap diperhatikan ya.. karena akan ada sanksi bagi siswa-siswi yang tidak mengenakan emblem merah putih di seragam sekolahnya, seperti dituturkan pak mentri berikut ini : "Harus ada sanksi. Ini kan wajib. Sanksinya sama dengan tidak memakai seragam."

Diwajibkannya penggunaan emblem atau badge merah putih di seragam SD-SMA/SMK bertujuan mengembalikan seragam pada fungsi membangun karakter. Karena itu badge merah-putih diwajibkan pada seragam nasional, kecuali seragam internal sekolah yang menjadi identitas sekolah dan seragam pramuka. Wah, bakalan keren nih.. seragam siswa-siswi speklas yang merupakan salah satu SMP Terbaik Di Surabaya nantinya di hiasi bendera indonesia, semoga hal ini makin memupuk rasa nasionalisme dan cinta tanah air.

JAYA INDONESIAKU... JAYA SPEKLASKU..!!!
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Seragam SD - SMA/SMK Wajib Gunakan Badge Merah Putih Mulai Tahun Ajaran 2014/2015
Ditulis oleh Berita Terbaru 2013
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://speklas.blogspot.com/2014/06/seragam-sd-smasmk-wajib-gunakan-badge.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Managed by : Firman Panca Sektiandy. S.Pd | Copyright of SMP Kartika IV-11 Surabaya.