Macam Kegiatan Siswa Siswi SMP Kartika IV-11 Di Luar Kota

Posted by Berita Terbaru 2013 Senin, 09 Juni 2014 0 komentar
Banyak sekali kegiatan Siswa - Siswi SMP kartika IV-11 yang dilaksanakan di ljuar kota (OUTING). Kegiatan ini dimaksudkan agar siswa-siswi tidak bosan. pembelajaran luar kelas (Outing) selain memberikan siswa-siswi pengetahuan baru, juga sebagai ajang refreshing. Adapun rinciannya adalah sebagai berikut :

1. Kegiatan LDKS (Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa):
Kegiatan ini ditujukan untuk kelas VII dan VIII serta dimaksudkan untuk mencari pengurus OSIS dan melatih siswa agar memiliki jiwa kepemimpinan serta kemandirian dan kedisiplinan. DIlaksanakan di daerah pegunungan yang berhawa sejuk (pacet,Claket ataupun Malang), bisa di Villa atau bisa juga dengan sistem Camping. Beragam kegiatan dilakukan disana, mulai dari outbound, pembekalan materi tentang kepemimpinan dan organisasi, serta penempaan atau bimbingan mental yang sangat bermanfaat untuk peningkatan Prestasi SMP Kartika IV-11 Surabaya.


2. Kegiatan Tengah Semester Ganjil Kelas VII dan VIII :
Kegiatan ini sama halnya dengan pembelajaran luar sekolah, dilakukan di lingkungan yang sangat mendukung untuk pembelajaran. Seperti MUseum, Kebun Raya, dan lingkungan2 lain di luar kota yang biasa digunakan untuk observasi yang mendukung pembelajaran di sekolah.


3. Kegiatan Tengah Semester Genap Kelas VIII :
kegiatan ini merupakan kegiatan Study Tour yang dilaksanakan di JOgjakarta, Selain tujuannya untuk belajar dan mengenal kebudayaan indonesia, kegiatan ini juga memiliki tujuan sebagai ajang refreshing siswa kelas VIII. Kegitan ini memakan waktu 2 hari 1 malam dan disediakan akomodasi (hotel) agar siswa-siswi tidak terlalu capek. Keseruan-keseruan kerap terjadi dan menjadi cerita indah yang tak terlupakan.


4. Kegiatan Istighosah dan Ziarah makam Sunan Ampel kelas IX :
Maksud dari kegiatan ini lebih ke persiapan mental sebelum siswa-siswi kelas XI menempuh Ujian Nasional. SIswa-siswi diajak istighosah dan ziarah ke makam sunan ampel. Kegiatan ini sangat membantu mental siswa dalam menyambut UN.


5. Kegiatan Study Tour Bali Kelas IX :
Kegiatan study tour ini adalah puncak dari rangkaian kegiatan di kelas IX. Siswa-siswi akan diajak untuk menikmati indahnya pulau bali. Kegiatan ini juga sebagai ajang perpisahan sebelum siswa-siswi kelas IX lulus dari sekolah tercinta ini.


6. Kegiatan Kemah Wisata Kelas VII :
Kegiatan ini dilakukan di akhir semester kelas VII, dimaksudkan untuk mengisi liburan dan penempaan mental serta kedisiplinan. Dalam kegiatan ini siswa benar-benar diajarkan tentang arti kemandirian dan rasa kebersamaan. Dilaksanakan di daerah pegunungan denga sistem kemah atau nge-camp. Banyak sekali keseruan dan ilmu yang sangat bermanfaat.


Mari bergabung bersama kami dan dapatkan pengalaman belajar yang tak terlupakan bersama kami. Untuk Informasi PPDB 2014/2015 SMP Kartika IV-11 Surabaya bisa anda dapatkan informasinya di postingan kami tentang PPDB.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Macam Kegiatan Siswa Siswi SMP Kartika IV-11 Di Luar Kota
Ditulis oleh Berita Terbaru 2013
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://speklas.blogspot.com/2014/06/ragam-kegiatan-siswa-siswi-smp-kartika.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Managed by : Firman Panca Sektiandy. S.Pd | Copyright of SMP Kartika IV-11 Surabaya.